Facebook

Jumat, 02 September 2011

Penemuan Jasad 30 Tahun Masih Utuh Gegerkan Warga


Sesosok jasad yang diperkirakan telah dikubur lebih dari 30 tahun, dinyatakan masih utuh. Bahkan kain kafan dan talinya tak rapuh. Peristiwa langka ini menggegerkan warga sekitar Pemakaman Umum Kompleks Masjid Al Husein, Kelurahan Jenggot Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan.
Hal itu diketahui warga saat menggali liang kubur untuk pemakaman jenazah Khudori (71) warga RT 03 / RW 03 lokasi setempat, Selasa (25/5). Melihat ada jenazah masih utuh, warga langsung geger dan berdatangan untuk menyaksikan keanehan itu.
Jasad yang masih utuh tersebut dilihat pertama kali oleh Zahadi (85) penggali kubur bersama Tikno (40) warga RT 02 RW 03 Jenggot. Mereka menggali tanah untuk memakamkan mayat Kudori yang baru saja meninggal.
Zuhadi dan Tikno menggali kubur sejak pukul 08.00 WIB, namun sekitar pukul 10.00 WIB, keduanya menemui kain mori milik jasad di sebelah barat makam yang digali. Karena jasad diperkirakan tidak terganggu dengan posisi makam yang baru, maka penggalian dilanjutkan.
Namun ketika posisi galian makam sudah sempurna, jasad yang terlihat dari bagian kiri tubuh itu ternyata masih utuh, baik dari kain pengikat jasad maupun kondisi tubuh jasad yang terlihat dari samping. Zuhadi langsung memegang jasad itu, untuk lebih meyakinkan, dia memegang tangan kiri jasad.
“Kain dan talinya saja masih utuh,” ujar pria yang sudah menggali kubur sekitar 30 tahun di tempat itu. Dia sendiri tidak tahu, siapa ahli waris kuburan itu.
Ustad Muhammadun, keponakan dari almarhum Khudori juga tidak tahu menahu siapa pemilik maupun ahli waris jasad tersebut. Jenasah Khudori sendiri baru dimakamkan pukul 16.00 usai sesudah disalatkan di masjid Al-Husen, dipimpin KH Mustofa Bakri dan didoakan Habib Zaki al Habsy.
Menurut Khusnul Falah (40), salah satu pengurus masjid Al-Husein yang berada persis di sebelah utara komplek pemakaman, rencananya makam almarhum Khudori berada di sebelah barat makam yang digali. Namun karena penuh, akhirnya tempat di sebelah timur jasad yang utuh tersebut menjadi pilihan.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/05/26/55424/Penemuan-Jasad-30-Tahun-Masih-Utuh-Gegerkan-Warga

2 komentar:

  1. Oh ya maaf sumberx lupa di posting... Sebentar ana liat dulu yah...
    http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/05/26/55424/Penemuan-Jasad-30-Tahun-Masih-Utuh-Gegerkan-Warga

    BalasHapus